Home » , » Malu-Malu, Din Syamsuddin Siap Jadi Capres 2014

Malu-Malu, Din Syamsuddin Siap Jadi Capres 2014

JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin tidak menampik jika memang dirinya diminta maju sebagai calon presiden (capres) ataupun calon wakil presiden (cawapres) 2014.

Din mengibaratkan, jika anak sekolah dasar (SD) saja saat ditanya cita-cita menjadi presiden, semua anak SD pasti mengiyakan.

"Saya kira manusiawi (menjadi capres). Saya tidak ingin mengatakan punya keinginan toh anak-anak SD saja punya keinginan," kata Din saat konfrensi pers jelang 1 Abad Milad Muhammadiyah, di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2012).

Meski begitu Din mengaku tidak ngotot untuk memaksakan dirinya. Namun, jika memang diminta maka tidak ada alasan untuk menolak. "Sebagai Ketua Umum Muhammadiyah, saya bersyukur jadi Presiden Muhammadiyah kali kedua hingga 2015. Jadi sudah pernah merasakanlah jadi presiden," jelas Din.

Apa syarat capres yang diinginkan Muhammadiyah, Din menjelaskan kalau Muhammadiyah sudah memutuskan pada sidang Tanwir beberapa waktu lalu.

Namun, sedikit diplomatis, Din mengatakan kalau Muhammadiyah punya banyak stok kader yang siap diusung di pilpres 2014. "Kalau ada parpol yang kemudian meminta Muhammadiyah, banyak sekali di Muhammadiyah yanng kualified," kata Din. [ INILAH.COM ]

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. SUARA KEBANGSAAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger